HUT Ke-74 Bhayangkara, Polri Salurkan 600 Ribu Paket Sembako

HUT Ke-74 Bhayangkara, Polri Salurkan 600 Ribu Paket Sembako

Share This Content
JAKARTA, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, Polri menyalurkan 600 ribu paket sembako dan belasan ribu peralatan kesehatan kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Penyaluran bantuan dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 ini sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin apel pelepasan pengiriman bantuan paket sembako dan peralatan kesehatan di Mabes Polri pada Jumat, 26 Juni 2020 sore.

Polri menggelar bakti sosial secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan bakti sosial menjadi salah satu kegiatan yang mengisi peringatan hut bhayangkara ke-74 di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Sasaran bantuan paket sembako dan peralatan kesehatan adalah masyarakat kurang mampu, fakir miskin, korban PHK dan kelompok masyarakat yang benar-benar merasakan dampak dari Covid-19.

Menurut Kapolri kegiatan sosial yang akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2020 mendatang ini merupakan perwujudan tugas Polri dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Kapolri Idham Azis berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi selain sembako ada juga hand sanitizer, ada APD kemudian ada masker semuanya sarung tangan dan sudah dilakukan di seluruh Indonesia," ujar Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Kapolri meminta jajarannya untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan saat menyalurkan bantuan ke tengah-tengah masyarakat.