Dedikasi Tanpa Batas: Sosok Para Bhayangkara Jadi Teladan dan Inspirasi

Published by : KOMPASTV
KOMPAS.TV - Menjadi polisi bukan hanya sekedar menjalankan profesi. Bagi para Bhayangkara ini, mereka mengabdikan diri untuk kemanusiaan.

Seperti Aipda Henry Setiawan. Ia setiap hari memacu kudanya untuk melayani warga Bangunsari, Madiun. Keamanan dan ketertiban masyarakat berada di pundaknya. Namun, ia dengan tulus menjalani pekerjaannya.

Aipda Henry selalu mencari tahu apa yang dibutuhkan warga. Ia juga menghibur warga dengan kemampuan seninya.

Begitu pula dengan Ipda Mudiharso di Bogor, Jawa Barat. Selain menjalankan profesinya untuk menjaga keamanan, ia pun mengajar para siswanya tanpa dibayar.

Ia hanya ingin beramal. Ia pun berharap pengabdiannya dengan meneruskan ilmu yang dimilikinya ini bisa menjadi doa yang tulus bagi masa depan tunas bangsa asuhannya.

Tiga polwan dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya ini pun patut diacungi jempol. Mereka adalah Bripka Rina Arma, Bripda Khalda dan Bripda Debi Tarigan.

Tak ada rasa khawatir ketiganya ketika mereka memberanikan diri menjadi tim pemulasaran jenazah PDP dan ODP Covid-19 khusus wanita.

Tak ada bayaran bagi mereka, meski mereka tahu ada resiko yang sangat tinggi ketika menjadi tim pemulasaran jenazah PDP dan ODP Covid-19.

Mereka jadi Sosok Bhayangkara yang menjadi teladan dan inspirasi untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.
cached video

hut bhayangkara dedikasi tanpa batas sosok teladan inspirasi polisi